Headlines

Ketikan nama perusahaan yang anda inginkan sebagai tempat anda bekerja untuk menemukan posisi lowongan yang tersedia



Pelamar CPNS 2013 diprediksi Membludak dengan Isu ASN




Sesuai dengan pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, bahwa tahun 2013 mendatang sebanyak 130.000 orang PNS masuk masa pensiun, dan pemerintah berencana akan merekrut pegawai negeri baru pada tahun mendatang.

Quota yang disediakan dalam penerimaan CPNS tahun 2013 adalah sekitar 65.000 sampai dengan 70.000 orang, walaupun quota pensiun lebih banyak tetapi tidak disertai dengan jumlah yang sama dalam hal penerimaan, hal ini dikarenakan selain untuk menghemat uang negara dalam bidang belanja pegawai akan tetapi rekrutment CPNS 2013 mendatang Jumlah pegawai yang diterima tahun depan pun akan disesuaikan dengan kebutuhan di pemerintahan

Keinginan masyarakat untuk menjadi seorang PNS dinilai sangat tinggi, selain dianggap sebagai pekerjaam idaman, tahun ini pun beredar kabar mengenai akan disahkannya RUU ASN mengenai pensiunan pegawai negeri sipil.

Test CPNS
Di dalam RUU tersebut diantaranya berisi sebutan PNS diganti menjadi ASN atau Aparatur Sipil Negara. Aparatur Sipil Negara terdiri dari PNS dan Pegawai Tidak tetap. Usia pensiun naik dari 56 menjadi 58 tahun, dan yang paling penting adalah bahwa setiap pensiunan PNS mulai bulan Januari 2013, sudah tidak akan menerima lagi uang pensiun yang dibayarkan setiap bulan seperti yang berlaku sekarang melainkan langsung dibayar tunai pada saat pensiun, besaran jumlahnya adalah: Golongan II akan memperoleh Rp. 500 .000.000,-, Golongan III memperoleh Rp.1.000.000.000,-, Sementara Golongan IV akan mengantongi Rp.1.500.000.000,-.

Walaupun RUU tersebut memang belum disahkan sesuai dengan running teks di dalam situs Badan Kepegawaian Negara, rupanya SMS yang sudah tersebar ini sangat banyak mempengaruhi keinginan seseorang untuk menjadi abdi negara.

RUU ASN rupanya didukung juga pengesahannya oleh partai golongan karya dalam Sepuluh poin pernyataan politiknya yang dibacakan Ketua DPP PG Firman Subagyo dalam konfrensi pers tanggal 2 November 2012 di Jakarta yang juga dihadiri Ketua Umum PG Aburizal Bakrie, serta sejumlah petinggi Golkar yang salah satunya menyatakan mendorong Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara segera dibahas di DPR dan disahkan menjadi Undang-undang.

0 comments: